Senin, 07 April 2008

Life is a dream we're dreaming

Pernah berpikir ga kalo hidup itu kaya impian yang kita sudah mulai rancang sebelumya. Dulu waktu saya kecil saya selalu memimpikan menjadi seorang wanita dengan pekerjaan yang cukup mapan, gaya kalo berangkat ke kantor, naek mobil sedan warna hitam (apa aja mereknya pokoknya mobil pribadi), punya rumah, punya keluarga (suami yang ganteng, dua anak yang cakep-cakep) dan bisa berlibur dengan keluarga di akhir pekan.
Tapi apalah semudah itukah hidup..??
Kalau ada yang baca tulisan saya pasti akan menjawab dengan kalimat “Ya enggak lah, maksud loe..”, hehehe….karena segala sesuatu tidak akan pernah selalu sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Sekarang saya sudah bekerja…single, pekerjaan saya menyenangkan dengan sedikit bumbu2 tekanan yang biasa dialami oleh para fresh graduated lainnya…tapi masih sangat jauh dari impian yang saya harapkan. Masih jauh bukan berarti impian saya tersebut tidak akan mungkin terwujud, sekarang saya mulai menyusun potongan puzzle untuk mendapatkan gambar utuh yang saya inginkan. Bekerja dengan hati, tidak hanya dengan tenaga, membuka hati untuk orang lain dan berusaha mencoba lebih dewasa walaupun ternyata susah. Kalau kita mencoba berpikir sedikit lebih detail, hari ini misalkan kita merencanakan apa yang akan kita lakukan besok…apabila persiapan yang kita lakukan semuanya sudah matang, maka pasti besok rencana kita akan terwujud…see…hidup lahir dari sebuah mimpi…Jadi kalo kita masih bingung jika ditanya mengenai rencana kedepan maka haruslah kita mulai mengkoreksi diri…apakah kita pernah bermimpi atau tidak mengenai diri kita sendiri.
Mimpi tentu saja tidak hanya membutuhkan daya khayal yang cukup tinggi, tetapi juga membutuhkan keinginan yang kuat untuk mewujudkannya, ga gampang..kadang2 kita harus menangis, kadang sakit hati, kadang emosi, kadang kecewa, tapi juga bisa terjadi begitu saja tanpa harus banyak pengorbanan, tetapi semuanya itu tidak boleh membuat kita untuk berhenti bermimpi…karena selama kita masih punya impian maka kita akan terus hidup dan maju ke depan…[M]

Tidak ada komentar: